Doa Sebelum Mengendarai Motor dan Mobil Baru Agar Selamat Dunia Akhirat

Daripada pusing mikirin perdebatan #2019gantipresiden, mending kita rencanain #2019gantimobil atau #2019gantimotor baru. Kendaraan sejatinya difungsikan untuk mobilitas kita dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, namun ditengah euforia dunia yang serba dituntut untuk mobilitas yang tinggi, maka sebaiknya kita memikirkan juga kendaraan yang nyaman dan aman untuk dikendarai, mengenai bagus tidaknya apa kata dana saja :D


Setelah dirasa cukup untuk bisa membawa pulang motor atau mobil baru jangan sampai anda melupakan salah satu ritual sebelum mengendarai motor baru anda, kalau untuk orang Jawa khususnya motor itu disiram dengan air kembang, namun sebagai orang Muslim kita harus membacakan doa untuk kendaraan baru kita.

Lalu seperti apakah doanya ?

Berikut Do'a Punya Motor / Mobil Baru : 

 اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَهُ وَخَيْرَ مَا جُبِلَ عَلَيْهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهِ وَشَرِّ مَا جُبِلَ عَلَيْهِ 

Allâhumma innî as’aluka khairahû wa khaira mâ jubila alaih. Wa a‘ûdzubika min syarrihî wa syarri mâ jubila alaih.

 Artinya, “Tuhanku, kepada-Mu aku memohon kebaikannya (kendaraan ini) dan kebaikan sifat yang diciptakan untuknya. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukannya (kendaraan ini) dan keburukan sifat yang diciptakan untuknya.”

Nah, demikianlah anjuran untuk kita agar berdoa dulu sebelum mengendarai kendaraan baru baik dari Dealer ataupun beli second.

Simak video prakteknya :



Posting Komentar untuk "Doa Sebelum Mengendarai Motor dan Mobil Baru Agar Selamat Dunia Akhirat"

close