Doa Khusus Agar Anak Menjadi Sholeh, Cerdas dan Bermanfaat Dunia Akhiratnya

Sebagai orang tua, kita tidak boleh hanya mengandalkan otoritas semata dalam mendidik anak, karena anak adalah titipan dari Allah SWT yang mempercayakan mereka kepada orang tuanya agar mendidiknya menjadi pribadi yang baik kelak jika dewasa.


Anak zaman sekarang lebih sulit diarahkan jika sedari dini tidak pernah kita perhatikan, bayangkan saja jika anak kita sehari-hari kebiasaannya hanya main game saja, terlebih saat pandemi tidak ada kegiatan karena libur sekolah, pasti dia lebih memilih untuk main bareng atau mabar game bersama teman-temannya.

Lama kelamaan kebiasan itu menjadi candu dan susah sekali untuk dinasehati karena yang ada di otaknya hanyalah trik push rank dan game sampai menang. Ketika itu sudah terjadi, orang tuanya hanya bisa sambat alias mengeluh saja, padahal dia sendiri yang memberikan fasilitas berupa HP dan koneksi internet !!!

Untuk menghindari itu semuanya, kita sebagai orang tua harus tegas dan bijak dalam memberikan fasilitas pada anak, terutama jika anak masih SD atau dibawah usia 14 tahun, maka alangkah lebih baiknya jika itu tidak dikasih HP dulu, cukup dipinjami jika ada keperluan belajar atau lainnya, sehingga ortu lebih mudah mengontrol.

Yang kedua adalah, kita sebagai orang tua wajib mendoakan anak kita agar menjadi anak yang Sholeh dan berbakti pada orang tuanya.

Berikut doanya :



" Allahummaj 'alnaa wa aulaadanaa, wa dzurriyyatinaa min ahlil 'ilmi wa ahlil khairi, wa laa taj'alnaa min ahlisy syarri wa ahlidh dhairi, waj'alnaa minal maqbuuliin." 

Artinya:
" Ya Allah Tuhan kami, jadikanlah kami dan anak-anak kami serta para istri kami termasuk golongan orang-orang ahli ilmu dan ahli kebajikan, jangan jadikan kami termasuk golongan orang-orang yang ahli kejelekan dan ahli kemudharatan, jadikanlah kami termasuk golongan hamba-Mu yang salih, serta termasuk orang-orang yang selalu Engkau kabulkan segala doa kami."

Posting Komentar untuk "Doa Khusus Agar Anak Menjadi Sholeh, Cerdas dan Bermanfaat Dunia Akhiratnya"

close