DO'A UNTUK MENGATASI RASA MALAS ALIAS MAGER

Mager atau malas gerak adalah salah satu kegiatan anak muda jaman sekarang, ketika mereka tidak bisa melakukan kegiatan sehari-hari dalihnya lagi pengen mager.

Mager sendiri ini adalah tindakan yang mempunyai dampak berbeda, yang pertama jika magernya karena males maka akan merugi sendiri karena dia kemudian tidak produktif. Namun ketika magernya ini karena memang sudah kecapekan habis bekerja full beberapa waktu maka itu bisa jadi baik untuk mengistirahatkan jiwa dan raga agar tetap sehat.

Lalu bagaimanakah caranya melawan rasa malas tersebut? 

Sebagai seorang Muslim, kita dibekali dengan sebuah senjata paling mutakhir yaitu do'a. Maka dengan berdo'a kita bisa melawan rasa malas itu agar menjadi semangat dalam menjemput rezeki.

Berikut ini adalah doa untuk menghindari rasa malas:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل

Allahumma inni a‘udzubika minal kasali wa a‘udzubika minal jubni wa a‘udzubika minal harami wa a’udzubika minal bukhli

“Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung kepada-Mu dari pikun, dan aku berlindung kepada-Mu dari sifat pelit.”

Posting Komentar untuk "DO'A UNTUK MENGATASI RASA MALAS ALIAS MAGER"

close