INILAH 3 DO'A DAN IKHTIAR MELEMBUTKAN HATI ANAK TERCINTA

Anak adalah "investasi" akhirat bagi orang tuanya, begitulah istilah yang selama ini sedang viral dikalangan emak-emak bahwa anak yang dilahirkan akan menjadi sangat berarti bagi setiap orang tua yang betul-betul mendidiknya dari kecil hingga dewasa, oleh karena itu pantang untuk sembrono dalam mendidiknya menjadi pribadi shalih/shaliha.

Banyak orang tua jaman now yang merasa kewalahan menghadapi anaknya sendiri, terlebih dalam urusan HP, karena merasa punya dan bisa memfasilitasi akhirnya banyak orang tua yang dengan mudah membelikan gadget kepada anak yang semestinya belum usia mereka untuk memiliki karena cenderung mereka gunakan hanya untuk main game dan main-main semata disamping manfaatnya yang begitu sedikit karena masalah usia.


Ketika anak sudah punya HP sendiri mereka akan dengan mudah mengakses apapun yang sebetulnya sangat berbahaya bagi mereka dan perkembangan otaknya sehingga watak anak ikut terbentuk disitu. Jika ortu kemudian mengambilnya maka terjadilah tantrum alias emosi berlebihan dari sang anak yang bakal membuat nyesek orang tua.

Menurut salah seorang pendiri sebuah raksasa perusahaan teknologi, bahwa anak usia 14 tahun baru boleh memiliki gadget yang harusnya mereka fungsikan sesuai kebutuhan, seperti komunikasi dan mengerjakan tugas sekolah, disini orang tua jaman now banyak yang kecolongan karena usia SD bahkan PAUD sudah dibelikan.

Hati anak menjadi keras, susah dikasih tau, bahkan cenderung melawan dan membantah nasehat ortu menjadi hal yang seirng kita temui di sekitar.

Untuk itu perlu dilakukan tindakan rohani agar sang anak kembali pada fitrahnya yakni patuh sama orang tua demi kebaikannya dan karakternya agar semakin baik. Berikut usaha/do'a yang bisa kita lakukan agar anak tersayang kita menjadi lembut hatinya dan mudah dinasehati.

Bacakan Sholawat :
Pas anak sedang tidur maka letakkanlah telapak tangan kanan di atas dada anak sambil membaca :
1.Sholawat Nabi 7x
2.Surat al Fatehah 1x
3.Surat Toha ayat 1 sampai 5
4.Berdoa ( contoh : Ya Alloh lembutkanlah hati anakku, jadikanlah dia anak yang sholih/sholihah..,.dan seterusnya )
5. Lalu ciumlah dahi anak anda

(Selama membaca usap-usapkan tangan di dada anak)


Bacakan Surat Al-Ikhlas :
Pas anak tidur bacalah surat al Ikhlas sebanyak 10 kali lalu tiupkan ke ubun-ubunnya
Lakukan cara tersebut selama 40 malam berturut-turut..

Bacakan Surat Al Qodar :
Setiap habis sholat lima waktu bacalah surat Al Qodar (انا انزلناه في ليلة القدر....) sebanyak 3 kali, lalu ditiupkan ke lututnnya sendiri dengan niat dalam hati meniup anaknya tersebut, maka insyaaAlloh anak-anak kita akan nurut dan patuh pada orang tua dan lembut hatinya serta semoga menjadi anak yang sholih atau sholihah...

Gaes... sekarang anda memiliki dua pilihan ,
1. Membiarkan sedikit pengetahuan ini hanya dibaca disini
2. Membagikan pengetahuan ini kesemua teman facebookmu , insyallah bermanfaat dan akan menjadi pahala bagimu... komentar Aamiin..

1 komentar untuk "INILAH 3 DO'A DAN IKHTIAR MELEMBUTKAN HATI ANAK TERCINTA"

  1. Ini sangat membantu & bermanfaat sekali utk kami para orang tua yg masih kurg pengerahuan dalam ilmu agama.terima kasih artikelnya bagus sekali👍👍

    BalasHapus
close